Sunday, February 1, 2009

A NEW CHAPTER of BOBBY OW
















A new chapter has begun in Bobby One Way's life.
Karena lahirnya seorang putra pada hari Jumat, 23 Januari 2009,
di RS OMNI International, Serpong, yang menandakan bahwa Bobby sekarang sudah menjadi seorang bapak.

Dari warna wajahnya kelihatan Bobby saat ini bahagia sekali, mendapatkan seorang anak laki-laki yang ganteng, putih, yang jelas cakepan dari bapaknya. Namanya juga perbaikan keturunan yaaahh Bob... hehe.
Maklum walaupun Bobby kulitnya agak gelap, tapi Lia istrinya putih. Mana suka makan es batu lagi waktu hamil, anak yang lahir benar-benar cool loh..

Kamis malam, 29 Januari 2009, dalam suatu acara Praise & WOrship di GBI Menteng, menjadi pelayanan pertama Bobby sejak menjadi seorang ayah.
Menarik sekali ketika Bobby menguraikan istilah proskuneo untuk menggambarkan worship atau penyembahan.
Proskuneo (bahasa Yunani) berarti seperti mencium.
Yang menarik ketika Bobby berkata, seseorang yang mencium seorang lainnya, pasti mereka ada dalam close relationship. Iya dong... nggak sembarangan orang boleh seenaknya mencium yang lainnya. Harus ada kedekatan hubungan, seperti suami dan istri, orangtua dan anak.

Saya sudah sering mendengarkan uraian tentang proskuneo.
Tapi tetap saja malam itu saya mendapatkan suatu hal yang baru.
You have to be in close relationship if you want to kiss other.
Berarti dalam worship, kita harus punya hubungan yang dekat dengan Bapa. Kalau tidak penyembahan kita hanyalah menjadi penyembahan yang tawar dan tidak bermakna.
Bobby menyambungnya dengan perkataan, untuk membangun hubungan yang dekat selalui mulai dengan hati. Saya setuju dengan Bobby, HATI ADALAH SEGALANYA.
Saya percaya malam itu banyak yang diberkati melalui P&W yang dibawakan Bobby. We are coming back to the heart of worship.
Saya juga terkesan, terlebih karena Bobby sekarang mengerti parent-child relationship, karena statusnya yang tidak hanya seorang suami, tetapi juga seorang papa. Jadi membawakan sharing kali ini lebih berbobot, karena sudah ngalamin. Dan seperti papa-papa lainnya, Bobby agak kurusan. Maklum... begadang bo'.

Cerita dikit tentang Bobby Junior, yang dinamakan
Elroy Aksa Elisheva Febian.
Sempat terpikir Elroy nya salah huruf karena di Alkitab salah satu nama Tuhan adalah El Roi (bahasa Ibrani) yang berarti
'God who sees'.
Kok huruf 'i' (roi) jadi 'y' (roy).
Ternyata dugaan saya salah. Bukan diambil dari bahasa Ibrani, tapi bahasa Perancis yang berarti 'prince'.

Anak sulung Bobby & Lia ini memang layak jadi pangeran.
Biasanya baby yang baru lahir belum kelihatan cakepnya, tapi Elroy ini udah kelihatan. Pantesan aja kalau Bobby bangganya setengah mati. Putih lagi.
Kalau dilihat dari gayanya ketika difoto, kelihatannya bakalan jadi penerus bokapnya, menjadi penyanyi (bikin lagu juga nggak ya...??).

Yang jelas Lia & Bobby pasti berharap Elroy akan menjadi anak yang mengasihi Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang, lebih banyak daripada apa yang pernah diperbuat orangtuanya.

Kita semua turut bahagia yah dengan kebahagiaan keluarga muda ini.
Dan seperti yang Bobby pesankan buat kita semua, mari menyembah Tuhan dalam kedekatan dan keintiman.

PROSKUNEO.



All blessings,

Julita Manik

No comments:

Post a Comment






Rainbow Pinwheel - Link Select