Friday, February 8, 2008

ANDAIKAN KU HARUS MEMILIH (prolog)


……..Ini bukan judul tayangan sinetron di TV swasta Indo my friends, bukan slogan marketing iklan yang sering kita lihat/dengar di TV atau radio, dan bukan juga jargon jelang Pemilu, tapi ini judul lagu karya Julita Manik terbaru yang ada di album terbaru Edward Chen, “ADORE”, track 6, produksi Harvest Music, 2008.
Lagu ini ditulis memang bukan untuk menjadi best cut dalam album, tetapi untuk membawa pendengarnya dalam suatu perenungan.

Sadarkah kita bahwa sesudah kita dilahirkan ke muka bumi ini, kita sudah diperhadapkan dengan pilihan-pilihan? Walaupun sebelum kita mampu untuk memilih (sewaktu kita masih kecil dan belum dewasa), kebanyakan jawaban atas pilihan-pilihan tersebut diputuskan oleh orang tua kita.

Ada
yang berkata, kita tidak bisa memilih siapa orang tua kita, apa suku kita, yang semuanya itu ternyata terjadi saat kita ada dalam kandungan ibu kita. Tetapi begitu kita lahir, berjuta pilihan akan menentukan kehidupan kita.

Sesungguhnya dalam hidup ini hanya ada dua pilihan (secara garis besar),
yaitu : Mau memilih mengikut Tuhan atau tidak?
Pilihan ini kelak akan dirincikan dalam banyak hal seperti : Mau mengikut rencanaNya atau tidak, mau percaya pada janjiNya atau tidak, mau mengandalkan Tuhan atau kekuatan sendiri, mau mengembangkan talenta atau menguburnya dalam-dalam ?
Dan ternyata, keputusan-keputusan atas begitu banyak pilihan dalam hidup ini akan sangat menentukan kualitas dari kehidupan kita.

Yosua sangat mengerti akan hal ini sehingga ia berkata dalam Yosua 24:15,
“Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini.
Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”

Kualitas kehidupan seperti apa yang dijanjikan jikalau kita memilih TUHAN?

SEGALA YANG BAIK akan terjadi dalam hidup kita.

Yosua 23:14, …….bahwa satupun dari segala yang baik yang telah dijanjikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, tidak ada yang tidak dipenuhi. Semuanya telah digenapi bagimu. Tidak ada satupun yang tidak dipenuhi.

Sebaliknya kualitas kehidupan seperti apa jika kita tidak memilih TUHAN?
Yosua 23:15, Tetapi seperti telah datang atas kamu segala yang baik, yang telah dijanjikan kepadamu oleh TUHAN Allahmu, demikianlah TUHAN akan mendatangkan atas kamu segala yang tidak baik…….

So for all of you my friends,......."Selamat Memilih."

And my suggestion is
, pilihlah seperti apa yang Yosua pilih.


All blessings,

Julita Manik

No comments:

Post a Comment






Rainbow Pinwheel - Link Select