Sunday, March 15, 2009

"TEMUKAN DALAM HIDUPKU" (because God is still seeking..)


















Ketika menulis lagu "Temukan Dalam Hidupku", yang ada di album
"Indah Pada WaktuNya" track 3, saya berpikir, "God, this is the sweetest song I've ever made to You. May it is pleasing Your heart."
Bukan karena narcis, tapi bener... menurut saya melodynya sangat manis banget. Dunia serasa milik berdua dengan Tuhan... Terus yang lainnya???  .... kost... hahaha..
Dan lagu ini memecahkan rekor, menjadi lagu yang pembuatannya paling lama. Hampir 2 tahun. Kenapa? Karena selama 2 tahun itu saya merasa mentok, lagu udah jadi, tapi kok belum sreg juga yah. Sampai akhirnya, muncul inspirasi untuk menulis seperti bentuk yang sekarang ini.
Aaahhh... akhirnya. Thanks God !

Tapi ketika seseorang teman berkata kepada saya, "Julita, saya suka banget lagu ini dari pertama kali mendengarkannya. Melodynya manis banget (tuh...bener kan?). Tapi saya nggak ngerti liriknya.."

Saya baru nyadar, ternyata nggak semua yang saya ingin sampaikan melalui lagu-lagu yang saya tulis, bisa dimengerti dengan makna yang sama dengan yang ada di hati saya. Jadilah saya menuliskan artikel ini.

Inti dari lagu "Temukan Dalam Hidupku" ini adalah Tuhan menemukan apa yang Dia cari. Dimana? Di dalam hidupku. Di dalam hidup teman-teman.
Loh... kok??? Bukannya itu sudah terjadi saat Tuhan mencari dan menyelamatkan kita dari dosa? Betul !!!
Kekristenan adalah "Tuhan mencari kita", dan bukanlah "Kita mencari Tuhan".
Kita sudah ditemukan saat kita memberi diri diselamatkan. Tapi ternyata, Tuhan tidak berhenti mencari hanya sampai saat penyelamatan.
Bahkan sampai sekarang Tuhan masih mencari.
Sebab banyak yang dipanggil, tapi sedikit yang dipilih.
(Matius 22:14)



GOD IS STILL SEEKING
















"Karena mata Tuhan menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatanNya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.."
(2 Tawarikh 16:9)


God is still seeking.
Untuk membuat perbedaan antara orang-orang yang mengikut Dia dengan sungguh dan yang tidak. Oh...tentunya teman-teman dan saya mau menjadi orang yang kelimpahan dengan kekuatan Tuhan kan?
Itu yang mendasari saya menulis lagu ini. "Ya Tuhan, saat Engkau mencari, dan mencari, temukanlah apa yang Kau cari itu ada di dalam kehidupanku."


"TEMUKAN DALAM HIDUPKU"


Sesuatu yang kita sukai pasti akan kita cari. Saya suka sekali kombinasi warna black & white. Saya baru menyadari, ketika membuka lemari pakaian saya, ternyata baju-baju saya didominasi dengan kedua warna itu. Baik yang single tone maupun two tones. Sengaja atau nggak sengaja, ternyata setiap kali ada kebutuhan membeli pakaian, seringkali yang dibeli warna...ituuuu lagi. Apa nggak bosan dengan warna yang itu dan itu lagi ??? Nggak tuh. Keputusan saya

ternyata sangat dipengaruhi dengan warna favorite saya ini.
Dengan kata lain saya selalu mencarinya, mencarinya, dan mencarinya lagi.
Karena saya suka.

God is still seeking.
Apa sih yang disukai Tuhan, yang dicari Tuhan?

"tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah Tuhan yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi;
sungguh
semuanya itu Kusukai, demikianlah firman Tuhan."
(Yeremia 9:24)



Ternyata Tuhan suka akan pengenalan akan Dia.
Tuhan suka akan orang-orang yang memahami dan mengenal bahwa Tuhan itu penuh dengan kasih setia, keadilan dan kebenaran.

Saya menerjemahkannya ke dalam lirik lagu menjadi,
"Temukan dalam hidupku, segala yang Engkau sukai...
Hatiku yang mengenalMu Tuhan...
Kutahu itu sukakan hatiMu..."


Biarlah pencarian Tuhan akan kesukaanNya ditemukan dalam hidup kita. Hati dan hidup kita penuh dengan pengenalan akan Dia, yang bagi Tuhan jauh lebih berharga dari kebijaksanaan, kekuatan, dan kekayaan kita (Yeremia 9:23).


AND GOD IS STILL SEEKING
Pencarian yang tak kenal lelah juga Tuhan lakukan hingga saat ini.
Yaitu untuk menemukan penyembah-penyembah benar.

"But the hour cometh, and now is, when the true worshippers shall worship the Father in spirit and in truth: for the Father seeketh such to worship Him."
(John 4:23, KJV)


Tuhan nggak hanya sekedar menghendaki (terjemahan Indo), tetapi Tuhan mencari (terjemahan KJV) penyembah-penyembah benar.
Tuhan nggak hanya pasif menunggu, tapi Tuhan aktif mencari untuk menemukan penyembah-penyembah benarNya.

"Temukan dalam hidupku...yang Kau cari, yang Kau rindukan...
Hatiku yang menyembahMu Tuhan...
Kutahu itu senangkan hatiMu..."



Semoga, sekarang teman-teman nggak bingung lagi mendengarkan ataupun menyanyikan lirik lagu ini. Bahkan doa saya, lebih dari itu semua, biarlah apa yang Tuhan cari, yang menyukakan dan menyenangkan hatiNya, ditemukanNya dalam hidup teman-teman dan saya.
Amen.


All Blessings,

Julita Manik

2 comments:

  1. Boleh minta not angka nya kak...
    Saya ingin belajar
    Trims

    ReplyDelete
  2. Boleh minta not angka nya kak...
    Saya ingin belajar
    Trims

    ReplyDelete






Rainbow Pinwheel - Link Select