Tuesday, August 28, 2007

Keindahan Nama Yesus

Hari ini saya mau menulis tentang nama Yesus yang indah. Pertama kali saya menyadari bahwa nama Yesus itu indah adalah ketika saya masih mahasiswa. Saaat itu saya sudah lahir baru, dan mulai belajar mengikut Tuhan.

Singkat cerita……
Suatu ketika saya ada dipersimpangan jalan, dan harus membuat suatu keputusan. Pertama, tetap mengikut Tuhan, tetapi meninggalkan mimpi-mimpi indah yang saya bayangkan bagi masa depan saya, dan kedua, melanjutkan rencana masa depan saya, tetapi meninggalkan Tuhan.

Jujur saja….saya sangat ingin memilih yang kedua. Karena saya begitu menginginkan apa yang saya pikir ‘masa depan yang indah itu’.
Dalam pergumulan yang berat….akhirnya saya memilih keputusan yang pertama, yaitu tetap mengikut Tuhan, dengan meninggalkan semua mimpi-mimpi saya.

Saya menangis cukup lama……rasanya saat itu saya terluka…..amat sangat terluka….
dan dalam keadaan sedih ada suatu lagu lama (oldies but goodies) melintas dalam pikiran saya….dan Tuhan memberi kekuatan bagi saya untuk menyanyikan lagu itu…..
“Yesus yang termanis buat jiwaku….buat jiwaku….buat jiwaku…
Yesus yang termanis buat jiwaku…..kucinta s’lamanya”

Itulah pertama kalinya saya merasakan dan menikmati bahwa nama Yesus bukan hanya berkuasa… tapi nama Yesus indah…..manis buat jiwaku. Keindahan dan kemanisan nama itu yang memberi kekuatan bagi saya untuk memilih Yesus dan tidak memilih yang lain. Saya tidak sanggup memilih yang lain karena tidak ada nama lain yang lebih indah dan lebih manis dari nama itu.

Sejak saat itu…….
Saya begitu ingin sekali, dapat menulis satu lagu yang dapat melukiskan keindahan nama itu. Tapi belum kesampaian juga.
Puji Tuhan.
Di album “Beautiful” saya menulis satu lagu “Dalam Nama Yesus” (track 2) yang saya harapkan dapat menyatakan keindahan namaYesus.

Nama yang memberi kekuatan, penghiburan, kesembuhan, pemulihan, dan pengharapan. Dan satu-satunya nama yang dapat memberikan keselamatan.
NAMA YESUS.

JBU

No comments:

Post a Comment



<br><br>



<br><br>