Monday, September 22, 2008

The Making of Album "Indah Pada WaktuNya"







...PRAISE GOD...


...akhirnya...
..klaarrr juga..!








Inilah album terbaru saya yang akan release akhir September.
Title : "INDAH PADA WAKTUNYA", by Harvest Music, 2008.

Lagu "Indah Pada WaktuNya" terpilih menjadi album title karena :
saya merasa hari-hari ini banyak anak-anak Tuhan yang mengalami kejadian-kejadian yang tidak dimengerti kenapa Tuhan ijinkan terjadi.
Melalui lagu ini saya ingin share kepada semua yang sedang mengalami pergumulan, bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan umatNya sekalipun kelihatannya pahit yang dirasakan. Tuhan kita yang setia akan membuktikan bahwa segalanya akan indah pada waktuNya.

Proses rekaman, dilakukan sekitar 2 minggu. Tapi persiapannya, mulai dari collecting the songs, sudah dilakukan beberapa bulan sebelumnya. Aduuuh...saking lamanya pilih-pilih lagu, sampai saya mendelete halaman 'Progress My New Album' dari blog ini. Habis progressnya lambaaat bangetss.. haha...lebih lambat dari speed internet di rumah saya...

Ada 10 lagu dalam album ini, 5 diantaranya adalah karya saya sendiri (Di Batas Kekuatanku, Indah Pada WaktuNya, Yesus NamaMu Termanis, Temukan Dalam Hidupku, Tak Pernah Habis KebaikanMu), dan 2 lagu karya Irwan Alexander, yang semakin jago aja tulis lagu (Engkau Hebat, dan Amanku BersamaMu), 1 lagu karya Frontline Generation, ehm..saya sangat ngefan dengan grup musik rohani ini (Besarlah Tuhan), 1 lagu karya Daniel Runtuwene & Jonathan Chang dari Harvest Praise Ministry, the other Indonesian Gospel Band yang saya sangat suka...banget !! (Dia Baik), dan 1 lagu karya Andre Hermanto & Winny Jessica Setyawan dari True Worshippers (Maha Kuasa Maha Mulia).


Konsep album kali ini adalah Live Praise & Worship, dan saya nge WL di PW nya. Kenapa sih harus live PW ?
Saya ingat pertama kali saya mengalami kasih mula-mula, dan juga pertama kali saya mengeluarkan airmata dalam suatu kebaktian adalah dalam kebaktian P&W di kampus saya. Padahal jujur aja, motivasi saya ikut kebaktian saat itu bener-bener nggak murni. Karena setiap kali kebaktian khusus P&W yang diadakan hanya 1 kali dalam 1 semester, ada konsumsi untuk setiap yang hadir. Nah, motivasi saya saat itu bukan mencari Tuhan, tapi free makan siang nya (maklum mahasiswa, status anak kost lagi, paling demen yang gratisssaan....)
Tapi puji Tuhan, Dia tidak melihat motivasi saya. Dia hanya melihat bahwa saya perlu kasihNya. Keindahan tiap pujian yang ditujukan kepada Tuhan Yesus sepanjang 60 menit sangat menyentuh hati saya, dan belum pernah saya rasakan sebelumnya, sehingga nggak terasa airmata mengalir untuk pertamakalinya dalam kebaktian (sebelumnya nggak pernah sama sekali, malah sering ngantuk saat ibadah... oohh..ampuni hambaMu Tuhan....)
Oleh karena itu melalui album ini, harapan saya, seperti dulu saya dijamah Tuhan melalui Praise & Worship, saya rindu ada orang-orang yang dijamah sepanjang 10 lagu Praise & Worship, ada yang mengalami kasih mula-mula, ada yang menyerahkan hidup kepada Tuhan, dan ada yang kembali kepda Tuhan.

THEY REALLY HAVE THE TALENT !!!



















(dari ki-ka : Grace, Teddy GeTT, Bobby OW, Karin, Patudu and me)

Beberapa lagu dalam album ini featuring sahabat-sahabat saya yang sangat talented dalam menyanyi, ada Bobby One Way, Stefie, Rudy Tan, dan.....
Patudu 'Idol'... (girls don't scream too loud..yah..)
Juga ada Teddy GeTT, dan Karin Budiman yang menjadi back up singers..

Proses rekaman berjalan tanpa halangan yang berarti, karena semua teman-teman yang membantu mewujudkan album ini sangat capable di bidangnya. Jarang terjadi retake sampai bibir dower dan kerongkongan kering... pokoknya semua asyiik, dan saya sangat enjoy dalam pembuatan album ini.


Ehhmm...bersyukur banget dapat kesempatan duet bareng Patudu.. thanks for MNC Management. Mulanya penasaran juga kayak apa sih orangnya, kan selama ini liatnya hanya dari TV (and I voted for him you know...)
Sewaktu muncul ternyata orangnya imut banget, dan sangat humble.
Suaranya lembuuuuttt, sangat menina bobokan. Patudu menyanyikan lagu
"Di Batas Kekuatanku". Orangnya sangat kooperatif saat take vocal, dan nggak sok ngartis.. Saat harus retake vocal juga nggak pernah complain.
Wah surprised juga...padahal Patudu tuh masuk top three loh..di Indo Idol..
Wish that he can keep being humble
....
nggak berubah di waktu-waktu seterusnya.
Saya ingat sekali setiap performancenya di Indo Idol, selalu seperti lolos dari lubang jarum, dan ia mengucap syukur kepada Tuhan dengan gayanya yang khas.... point up his finger to God..
Wah...cool sekali, nggak bertele-tele tapi dapat dirasakan pengucapan syukurnya. Dan teman-teman semua tahu kan, dari seseorang yang nggak diperhitungkan, pelan tapi pasti Patudu menyingkirkan semua saingannya hingga berhenti di 3 besar. TOP 3 gituu lohhh...


Rudy Tan mengisi lagu "Tak Pernah Habis KebaikanMu" in Mandarin version.
Whaaatttt ??? Julita bikin lagu Mandarin ??? Haha..maunya sih.
Saya bikin lagu ini dalam bahasa Indonesia, tapi karena melodynya teramat sangat kental nuansa Mandarinnya, jadi minta tolong Kezia untuk translate ke bahasa Mandarin. Dan Rudy Tan membawakannya dengan sangat perfect, sangat menghanyutkan ( I think no one can sing this song better than him ). Rudy Tan adalah salah satu finalis Rising Star (semacam kontes Idol, tapi versi Christian Youth) yang cukup lancar berbahasa Mandarin. Jadi sangat natural membawakannya.
FYI : Rudy Tan juga punya album solo Mandarin produksi Harvest Music. Saya sangat merekomendasi penyuka lagu Mandarin untuk memiliki albumnya.


Stefie, juara satu dalam kontes Rising Star, featuring di lagu "Indah Pada WaktuNya". Suaranya sangat lembut dan Stefie punya vocal color yang sangat asyyiik. Kalau nggak, nggak mungkin dong jadi the number one.
Walaupun Stefie belum punya solo album, tapi suaranya sudah sangat wira wiri di hampir semua seri album Radio Top Hits andalan Harvest Music. And my 3 angels are fond of her.


Setiap kali mendengar sebuah kaset atau CD suatu album, salah satu bagian yang paling saya suka adalah mendengarkan harmonisasi back up singersnya. Di album ini saya sangat diberkati sekali dengan kesediaan Teddy dan Karin untuk memback up. Selain menyanyi mereka berdua juga memberi teladan yang baik, nggak pernah datang terlambat ke studio rekaman. Kerja sama bareng Teddy and Karin sangat asyik, karena mereka fast learner. Biarpun baru pertama kali dengar lagu-lagu baru, langsung bisa nangkep, jadi nggak usah banyak-banyak retake. Rekaman jadi nggak ada halangan berarti karena lancaaarrr kayak jalan tol Jakarta di hari Minggu.. (thanks guys..)


Oh ya...album ini nggak akan terwujud kalau tidak ada music arranger, yaitu Yusuf Winardi dan Hans Kurniawan, and I think they are genius.
Yusuf mempunyai kekuatan dalam mengaransir lagu-lagu bertempo cepat, dan Hans sangat piawai mengolah lagu-lagu slow.
Kolaborasi dua arranger ini sangat memberkati saya.


Mau tahu lagu terfavorit saya ?
"Temukan Dalam Hidupku" featuring Bobby One Way. Aduuh..rasanya mau menumpahkan rasa rindu untuk mengenal dan menyembah Tuhan lebih dalaaammmm lagi. Nggak tahu kenapa, Bobby cocok banget membawakan lagu seri "Temukan..".
Sebelumnya di album Beautiful, 2007, Bobby juga featuring di lagu "Temukanku MenantikanMu", yang juga menjadi lagu yang paling saya sukai di album itu.



Doa saya kehadiran album ini di blantika musik rohani Indonesia, bukan sekedar meramaikan atau memenuhi rak kaset dan CD di toko-toko buku dan album rohani, tetapi sungguh menjadi berkat bagi umat Tuhan, bagi Gereja Tuhan, untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dalam setiap keadaan.

TO GOD BE THE GLORY.....

AMEN !!!



All blessings,

Julita

No comments:

Post a Comment



<br><br>



<br><br>